Coding Akar dan Pakar dengan Java

Sewaktu saya kuliah semester 1 kemarin, teman saya mendapat Final Project dari Lab.Praktikum untuk membuat Akar dan Pangkat yang berbasis Java.
kebetulan saya yang tidak mendapatkan tugas itu ingin mencoba untuk membuat seperti yang teman saya buat dan hasilnya pun memuaskan. Untuk itu saya ingin berbagi tentang hasil pekerjaan saya ini.
Semoga berhasil....!!!!


public class kuadrat {
    public static void main(String[] args) {

    String pilihan = "";
    int pil = 0;
    pilihan = JOptionPane.showInputDialog("Pilih 1 untuk akar & pilih 2 untuk");
    pil = Integer.parseInt(pilihan);
        switch (pil){
        case 1:
            int num = 0;
            String angkaMasuk="";
            angkaMasuk = JOptionPane.showInputDialog("Masukan angka yang akan di akar...!");
            num = Integer.parseInt(angkaMasuk);

            double hasil = Math.sqrt(num);
            String msg = "Akar dari angka itu adalah "+hasil;
            JOptionPane.showMessageDialog(null, msg);
            break;
        case 2:
            double pokok = 0;
            double pangkat = 0;
            String pok = "";
            String pang = "";
            pok = JOptionPane.showInputDialog("Masukan angka pokoknya..!");
            pokok = Integer.parseInt(pok);
            pang = JOptionPane.showInputDialog("Masukan pangkatnya..!");
            pangkat = Integer.parseInt(pang);

            double has =Math.pow(pokok, pangkat);
            String msge= "Hasil perpangkatan tersebut adalah "+has;
            JOptionPane.showMessageDialog(null, msge);
             break;

        default:
            String meseg="Pilihan yang anda masukan tidak tersedia...!";
            JOptionPane.showMessageDialog(null,meseg);
            break;
        }    }  }

0 comments:

Posting Komentar