Komputer Tanpa Anti Virus

Minggu kemarin sewaktu saya pergi ke warnet untuk mengerjakan tugas yang harus saya kerjakan karena modem saya habis pulsanya, sewaktu di warnet saya mendapati warnet tersebut menggunakan Deep Freeze yang nota bene nya merupakan aplikasi untuk mengunci komputer dari berbagai setting'an jail sampai dengan berbagai virus dan teman-teman nya, munkin si empunya warnet tidak mau komputer nya terkea banyak virus atau mungkin juga tidak mau jika komputernya menjadi sasaran tangan-tangan jail para pengguna warnet.

Cara kerja Deep Freeze sangat mudah tapi terkadang juga bisa menjadi sangat ribet, di sebut mudah karena jika digunakan untuk komputer yang jarang digunakan untuk mensetting tau menginstall aplikasi, dan juga dikatakan sangat ribet bagi yang memang menggunakan komputer untuk keperluan yang sangat mobile.
Jika anda ingin mensetting atau menginstall aplikasi di komputer anda harus membuka kunci dari pada DeepFrezee tersebut lalu merestart nya untuk memuka kuncinya.

Instalasi Deep Frezee cukup mudah, langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Install Deep Frezee, bisa klik disini
2. Kemudian klik Install
3. Kemudian pilih Drive mana yang akan anda kunci, saya menyarankan untuk mengunci Drive C saja karena biasanya virus menyerang system yang berada di Drive tersebut
4. Kemudian klik next, lalu Ok
5. Restart komputer anda
Secara otomatis komputer anda sudah di kunci oleh Deep Frezee yang ditandai oleh icon Beruang Putih di pojok kiri bawah komputer anda.

cara membuka kunci Deep Freeze sangat mudah, yaitu:
1. Tekan Ctrl+Alt+Shift+f6
2. Klik Ok, lalu pilih Boot Thawed on Next, kemudian Ok
3. Restart komputer
4. Kunci deep Frezee sudah terbuka secara otomatis yang ditandai dengan berkedap-kedipnya icon Deep Frezee.
Untuk selanjutnya ganti password anda dengan cara tekan Ctrl+Alt+Shift+f6 lalu Ok (karena saat menginstall tadi anda belum memasukkan pasword), setelah itu klik menu password dan masukkan password anda.

Begitulah Deep Frezee aplikasi alternatif sebagai pengganti anti virus yang sangat sulit untuk dibobol, dan setahu saya satu-satunya cara untuk membobol Deep Frezee adalah dengan mengistall OS nya lagi adapun aplikasi UnFrezee yang dikatakan sebagai aplikasi untuk membobol Deep Freeze untuk saat ini belum terbukti bisa membobol.

Semoga artikel ini berguna bagi anda semua.
terima kasih,
^_^

0 comments:

Posting Komentar